SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA Mengenal ADMINISTRASI PERKANTORAN: dampak positif dan negatif otomatisasi perkantoran

Rabu, 17 Mei 2017

dampak positif dan negatif otomatisasi perkantoran

Dampak positif dan negative otomatisasi Administrasi perkantoran.



     Dampak dari otomatisasi perkantoran yang merupakan dampak baik maupun dampak buruk antara lain sebagai berikut.
a.       Otomatisasi akan berdampak pada pengurangan penggunaan tenaga manusia
b.      Pengurangan jumlah karyawan, karena adanya otomasi perkantoran
c.       Lowongan kerja semakin sedikit, karena dengan menggunakan otomasi perkantoran
d.      Kecenderungan bekerja dirumah
e.      Membuat karyawan melas atau bergantung pada mesin dan teknologi.
f.        Membutuhkan biaya yang cukup besar untuk investasi awal karena otomasi perkantotan memerlukan peralatanyang digunakan untuk menjalankan aktivitas perusahaan.
g.       Fleksibilitas, maksudnya pegawai dapat mengerjakan beberapa pekerja yang biasanya dilakukan banyak orang, yang juga berarti perusahaan tidak membutuhkan banyak pegawai.
h.      Resepsionis dapat lebih banyak meluangkan waktu utuk melayani klien
i.         Paperless, yaitu tidak membutuhkan banyak kertas karena semua dilakukan secara digital
     Perencanaan penerapan otomatisasi perkantoran yang baik dengan memperhatikan seluruh aspek terkait dapat meminimalisasi dampak buruk dan meningkatkan dampak baik dari otomatisasi. Sehingga, otomatisasi bukan hal yang harus dihindari karena dampak buruknya tetapi perlu direncanakan dan dipersiapkan dengan baik dalam penerapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar